Monday, February 21, 2011

Love Garage : Two Door Cinema Club and Flight Facilities

Beberapa bulan yang lalu saya shock berat membaca kabar dari twitter bahwa Sound Rhythm akan memboyong Two Door Cinema Club (TDCC) ke Indonesia.

Excited? FUCK YEAH! 

Setelah mendengar full album mereka bertitle TOURIST HISTORY di bulan Agustus 2010, saya langsung jadi fans berat mereka. Dan mengetahui kabar mereka ke Indonesia, saya tambah nge-fans. Kekhawatiran saya waktu itu adalah TDCC belum banyak dikenal para penikmat musik di Indonesia, tidak seperti Maroon 5. Jadi saya takut karena kurang peminat mereka batal ke Indonesia (padahal saya pengen banget nonton).

Kekhawatiran saya tidak terjadi. Syukurlah. Mereka benar-benar ke Jakarta. HOORAY!

Awalnya TDCC di-set tampil di Tennis Indoor Senayan, namun seiring berjalannya waktu tempat diubah menjadi di Parkiran EX-Plaza Indonesia. Saya kaget sih terhadap perubahan ini, lagi-lagi kekhawatiran saya muncul : Mereka nggak laku kayaknya. Saya cari-cari info mengenai perubahan venue ini, ternyata katanya sih Sound Rhythm bekerja sama dengan Ismaya Live dan Dimension juga EX untuk menggelar acara tersebut di EX sekalian dengan Ulang Tahun EX yang ke-7 dengan format acara yang dikonsep mirip PENSI SMA namun lebih hip dan lebih urban. 

Akhirnya, hari yang ditunggu datang juga. 15 Februari 2010. Two Door Cinema Club beneran manggung di Jakarta!!!! Dari jam 4 saya sudah berada di venue namun karena tidak boleh membawa SLR (GRRRRRR!!) saya dan teman saya memutuskan untuk menyimpan SLR tersebut di tempat saya, jadi kami baru ada di venue jam 6.

Acara sebelum tampilnya Flight Facilities dan Two Door Cinema Club rasanya tidak terlalu penting untuk dibahas dan nggak begitu memorable juga jadi saya skip saja ya.

Sekitar jam 8 Flight Facilities muncul dari balik DJ Set. Orang-orang sudah menyerbu front line. Gilaaaaa. Kayak berebut sembako. Untungnya, saya berhasil mendapat tempat Anyway, kemunculan Flight Facilities membuat cewek-cewek histeris. Duo bule ganteng asal Australia berhasil membuat para penonton bergoyang.  Lagu-lagu yang mereka remix terbilang cukup familiar di telinga pendengar seperti Uffie dan Yeah Yeah Yeahs. Namun ada satu lagu yang buat penonton teriak dan bernyanyi bersama yaitu CRAVE YOU!

Flight Facilities Taken by Lucya Pramita Dewi

Setelah Flight Facilities tampil kini saatnya TWO DOOR CINEMA CLUB!! Yeaaaah kita udah teriak manggil-manggil mereka eh mereka nggak muncul bahkan udah teriak A O A A O berulang-ulang belum muncul juga. Hanya ada staff mondar-mandir check sound. Damn, we have to wait for almost 20 minutes :(

Namun penantian kita nggak sia-sia, saat layar panggung berubah menjadi cover album TOURIST HISTORY dan mulai muncup asap-asap putih dengan efek lampu sorot, we know it's gonna be EPIC. Kemunculan Sam, Kevin dan Alex membuat penonton semakin histeris, saya juga sih. Errr, i'm screaming like a little girl! ALEEEEEEEXXXXX!

Alex (kiri) dan Sam (kanan) TDCC taken by Lucya Pramita Dewi

Penonton digebrak oleh Cigarettes in the Theater sebagai lagu pembuka, orang-orang di front line semua ikut bernyanyi melompat dan menari bersama sampe saya tidak bisa mendengar suara Sam. Hampir semua lagu dari album Tourist History mereka bawakan termasuk beberapa hits dari non album seperti Kids dan Costume Party. Setelah You're Not Stubborn mereka undur diri. Penonton sontak kecewa. Masih belum cukup gan!! Kami berjamaah berteriak "We want more we want more we want more" dan ajaibnya tidak ada satu penonton yang beranjak dari tempatnya masing-masing. Kami masih belum percaya bahwa gigs ini sudah berakhir.

Dan tidak lama kemudian, mereka masuk lagi. Semua penonton berteriak dan bertepuk tangan. Mereka muncul dengan membawakan lagu yang membuat saya jatuh cinta pada mereka : COME BACK HOME. Setelah itu, sampailah pada lagu terakhir. Sebelum bernyanyi Sam minta tolong pada penonton untuk menyanyikan intro lagunya. Yes, we all know what they gonna sing. So, we scream out loud :

A O A A O A O A A O A O A A O

Penonton semakin menggila saat musik I Can Talk dibawakan. We all dancing like there's no tomorrow :D dan lagu ini mengakhiri Penampilan mereka malam ini, sebagai efek dramatis ditembakkan confetti ke udara dari kana dan kiri panggung. NICE. Para personel TDCC tidak menyangka bahwa animo penonton terhadap mereka begitu besar sehingga mereka berulang kali berterima kasih kepada penonton. 

For me TDCC is the most  AWESOME PERFORMANCE I EVER SEE. Seriously, soundnya excellent, mereka juga tampil all out, crowdnya asik. EPIC deh pokoknya. Dan berkat mereka saya sempat mengalami post-concert depression syndrome haha.

Well sekian reportase saya mengenai event Love Garage. Maaf jika terdapat kekurangan atau kesalahan (nggak saya edit lagi soalnya)

Last, Please TDCC come back to Indonesia again once you release the next album :D

Thank you for reading.

Cheers,

Rizki

No comments: