Saturday, February 12, 2011

Stand By Me (1986)

Halo halo, sudah seminggu saya nggak nge-post sesuatu di blog ini, lately i don't have any mood to write but today i think i need to tell you about something. Oke, mari kita mulai!

Hari Jumat adalah hari malas sedunia setelah hari Senin dan pas banget semangat saya untuk kerja sedang menurun jadi pada akhirnya saya curi-curi buka internet buat download film. Mood saya saat itu lagi pengen nonton film yang berbau petualangan, so i checked out IMDb - the bible for movie geeks - and i found the perfect movie for my mood:

Saya memutuskan untuk mendownload Stand By Me. Liat di IMDb sih ratingnya cukup tinggi 8.2/10. Buat gua 8.2 untuk film adventure seperti ini a little bit extraordinary, tapi gua mencoba untuk less expectations dan nggak nge-judge film dari ratingnya.

So, setelah pulang dari kantor saya nonton film ini and you know what: rating never lie. Dan hasilnya adalah saya tergugah untuk menulis tentang film ini.

Film ini berkisah mengenai persahabatan empat orang anak laki-laki: Gordie, Chris, Teddy, dan Vern pada suatu musim panas di Oregon. Gordie (Will Wheaton) - tokoh utama dalam film ini - adalah seorang anak yang rendah diri karena ayahnya tidak pernah mengganggap dia ada walaupun dia memiliki bakat luar biasa dalam menulis, Chris (late River Phoenix) adalah seorang anak yang liar dan keras namun cerdas dan dewasa, sedangkan Teddy adalah seorang yang agak apa yaa crazy i guess karena dia selalu melakukan tindakan yang berbahaya dan tidak pernah memikirkan akibat dari tindakannya, dan terakhir Vern anak yang penakut, bodoh dan sering dijadikan sasaran empuk teman-temannya.

Suatu hari dalam musim panas, saat Vern mencari jar of penny yang dia kubur di bawah rumahnya, secara tidak sengaja dia mendengar dari kakaknya bahwa ada mayat di daerah danau 30 mil jauhnya dari kota mereka yang dipercaya adalah mayat dari anak laki-laki yang selama ini hilang. Vern menceritakan mengenai hal tersebut pada Gordie, Chris dan Teddy dan yak mereka bersepakat untuk melakukan perjalanan untuk mencari mayat tersebut dengan harapan mereka akan mendapatkan tanda jasa. So, the journey begins and ended up not just like what they expected before.

Film tahun 1986 ini merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King yang berjudul The Body dan disutradarai oleh Rob Reiner (The Bucket List, When Harry Met Sally, Sleepless In Seattle). Film ini mendapat pujian dari kritikus film, menduduki #176 dalam top 250 film terbaik versi IMDb, mendapatkan nominasi di Golden Globe termasuk Best Motion Picture - Drama dan nominasi di Academy Awards.

For me, this movie is beyond amazing. The scenes are great, the story is powerful, the acting is superb. It seems to be a simple story but it is told perfect. Beberapa adegan membuat saya tertawa terbahak-bahak dan beberapa membuat saya menitikkan air mata. Film ini membuat saya mengingat masa-masa Sekolah Dasar dulu dimana saya dan teman-teman berpetualang menjelajahi daerah rumah. Kalau saya ingat lagi masa-masa itu, sekarang saya sangat bersukur punya teman yang rumahnya dekat dan punya pengalaman berpetualang. I guess, di saat sekarang saat era teknologi semakin canggih, anak-anak sepertinya lebih senang bermain dengan PS-nya atau Blackberry-nya dan melupakan bagaimana serunya tersesat dan pada akhirnya menemukan jalan pulang sendiri. I'm fond of my childhood memory.

Balik lagi ke filmnya, komentar saya: Oh God, I just love this movie. Saya akan menyimpan film ini untuk diperlihatkan pada adik saya dan anak saya nanti.

Akhir kata, I would love to recommend this movie for everyone! 10/10

Sekian review dari saya, maaf jika bahasanya kacau dan tidak terstruktur tapi ini review pertama dari saya lho. Semoga review film selanjutnya lebih baik, practice makes perfect :)

Thank you for reading!

Cheers,
Rizki

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika kalian ingin menonton filmnya, klik link di bawah ini ya dan kalau kalian suka dengan film ini harap membeli DVD Originalnya :)

http://www.mediafire.com/download.php?ngongjtdrn2
http://www.mediafire.com/download.php?neqtnnwgijn
http://www.mediafire.com/download.php?egytmhuytt2

Password if needed: lucky
subtitle : link







No comments: