Wednesday, February 2, 2011

Mamink Daeng Tata

Woohoo makan siang! Awalnya untuk makan siang hari ini gua sama anak-anak kantor pengennya makan Iga Bakar Pak Gosong di belakang kantor, tapi coach gua mengajak untuk makan iga di tempat lain yaitu di Rumah Makan Mamink Daeng Tata di daerah Tebet. Walhasil, kami terbujuk oleh ajakan coach untuk makan disana. 

Perjalanan menuju Daeng Tata ternyata tidak semulus yang kami kira, macet bok soalnya. Mulai di Jalan Lombok, di daerah Pasar Festival, dan di daerah Casablanca. Coach yang bertugas mengemudikan mobil juga sempat salah mengambil jalan sehingga harus berputar arah. Baru sekitar jam 1an kami sampai di Daeng Tata.

I've been here before, beberapa bulan yang lalu menemani temen gua yang lagi kopdar alias kopi darat tapi dulu cuman makan otak-otak dan es pisang ijo-nya. Untuk kali ini gua sudah membulatkan tekad untuk makan IGA!! Sesampainya disana ternyata Ceriwis Yo Wisss! lagi syuting, gua sempet liat Mbak Panda sama siapa sih itu yang suka pake baju satpam..errrrr....oh iya Pampam (LOL). Penuh banget sih disana tapi pesanan gua datang cukup cepat. Gua pesen : 1 porsi Iga Tata, 1 porsi nasi (another milestone atas kegagalan untuk diet nasi) dan es teh manis. Liat menu asalnya mau pesen es kacang merah tapi temen gua udah keburu mesen (Yes! Bisa nyicip-nyicip) jadi gua mengurungkan niat (devil). 

Dan makanan telah datang. This is it Iga Tata beserta kuahnya. Selamat makan temans!

Tuhan, Iga-nya besar sekaliii!

Bumbu kuah yang entah kenapa nggak menggugah selera

Nom nom nom...oke ini review gua:

Awal menyantap gua udah biasa aja sama bumbu kacangnya...i dont know why tapi mungkin lidah gua nggak begitu suka sama masakan makassar. Jadinya ya gitu deh makannya biasa aja, lumayan sih porsinya gede-gedean dan untuk harga ya nggak begitu mahal. Kenyang banget deh pokoknya plus nambah deh kiloan gua. Untuk makan dengan porsi gua, anda cukup merogoh kocek 39.000 rupiah saja. Cukup murah kan? Jadi kalo pengen iga yang murah meriah atau emang doyan sama makanan khas Makassar coba ke sini yaa :)

Sekarang perut telah kenyang dan dompet telah ringan mari kita kembali ke kantor...Eh, tebak deh gua nyampe kantor jam berapa? Jam 3 aja dong. Hahahaha (masuk diam-diam ke kantor supaya nggak ketauan sama bos).

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mamink Daeng Tata
Jl. Abdullah Syafei No.33
Tebet, Jakarta Selatan

Telp : 
021-83793333

No comments: